Senin, 30 Januari 2017

Kampung Inggris Pare

Assalamualaykum guys..
kali ini mau nyeritain pengalaman ke kediri,pare Kampung Inggris. tepatnya pas lagi ngikutin program english holiday selama satu bulan. Aku ikut program maroon is me bayarnya 2.5 juta, sekalian trip ke bali. tiap harinya ada program vocab, pronun, grammar sama speaking yang masing2 nya 1.5 jam. sabtu & minggu libur.
aku berangkat tgl 17 januari 2017 dan balik 17 februari.
Dari SMP emang pengen banget ke pare, yg awalnya cuman denger dari cerita orang dan baca2 di website. Dan tadaa, Alhamdulillah diberi kesempatan kesana di semester awal kuliah ini.
pada awalnya aku kira tempatnya kampung bangeettt.. dan iya sih masih kampung, tapi udah banyak kafe2 baguss braay. Jadi, untuk yang suka nongki2 banyak pilihan tempat buat kalian.
di kampung Inggris ada jalan yang paling rame, namanya jalan Anyelir. Di  sepanjang jalan banyak warung makanan dan toko2. mayoritas pada naik sepeda, kalian bisa sewa sepeda disini dengan harga mulai diatas 50 ribuan perbulannya. buat yang tinggal untuk satu bulan atau lebih aku saranin buat sewa sepeda, biar mudah kemana-mana..
pas pertama kali sewa sepeda seru banget euy hahaha... jarang banget jalan2 naik sepeda apalagi banyak orang yang gunain sepeda juga.
next ke makanan, ga perlu khawatir deh susah cari makanan, karena emang di pinggir jalan tuh banyak bangeet dan harganya lumayan murah.. ada yg prasmanan juga.
contohnya kaya mie ayam 5000, nasi ayam bakar 7/8000. dan nasi pecel pake tempe+ kerupuk 3500..
jus buahnya, alpukat 7000an
yah pokoknya 5000an juga banyak jusnya.
di sepanjang jalan juga banyak tempat kursusan. ada Mr. Bob, kunci inggris, Al Azhar( disini juga banyak kursusan bahasa Arab), smart, elfast, harvard, BEC (paling rame, soalnya pendiri pertama), EEC (cabang BEC),etc. nah, ga heran kalau temen2  nnti dengerin banyak orang dijalan ngobrol make bahasa inggris. disini emang tempatnya buat latihan jadi ga usah takut buat salah, yang penting mau usaha dan berani :)
buat harga juga beragam. sesuai program yang teman2 ambil, ada yang 250/bulan. Ambil speaking aja 50/bulan. bermacam-macam deh,
nanti disini teman2 bisa sewa camp untuk tempat tinggal, banyak rumah warga yang di kostin buat tempat tinggal. ada yang 150/bulan dan lebih dari 150 ribu juga ada.
okey, sekian dulu cerita ku. Semoga bermanfaat.
:)
wassalamualaykum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar